Selasa, 03 April 2012

Kenaikan BBM + Unjuk Rasa + Pengrusakan oleh massa !!!



3 April 2012


Beberapa waktu lalu semua masyarakat Indonesia dikejutkan dengan beredarnya kabar keputusan pemerintah untuk menaikkan BBM. Masyarakat yang tadinya bersikap biasa-biasa saja tiba-tiba berubah menjadi garang, sehebat itukah efek si BBM iini kepada negeri kita ? entahlah…jawaban ada dibenak masing-masing.
Ketika keputusan itu akan ditanda tangani tiba-tiba seantero negeri berubah menjadi massa yang tidak terkendalikan dan dari sebagian besar dari wajah-wajah massa itu adalah Mahsasiswa Indonesia.
Saya setuju jika mereka berunjuk rasa untuk meluapkan perasaan mereka kepada pemerintah tapi ingat 1 hal kawan, kita ini MAHASISWA bukan MAHASISA. Kita mempunyai peran penting bak pemeran utama dalam sinetron dalam membentuk karakter bangsa karena kita adalah agent of change.
Menyedihkan sekali ketika mendengar di radio serta menyaksikan berita di televise, begitu banyka mahasiswa berunjuk rasa yang diakhiri dengan pengrusakan ini dan itu. Yah…..Mahasiswa Indonesia telah menyuguhi pemandangan mengerikan untuk rakyat yang selama ini begitu menghormati peran mereka. Mahasiswa yang katanya agent of change bukannya merubah bangsa menjadi lebih baik tapi malah mengubah wajah bangsa menjadi semakin menyedihkan.
Dan sekarang para pemangku jabatan tidak perlu pusing memikirkan pengrusakan itu, kenapa ? karena mereka dengan mudah menganggarkan dana rakyat untuk perbaikan kerusakan-kerusakan yang telah diciptakan oleh kaum intelektual Indonesia yaitu MAHASISWA.
Ketika saya mendengar berita bahwa dana sekitar 200 juta dianggarkan pemerintah untuk memperbaiki semua area yang dirusak, 200 JUTA kawan !!! bayangkan jika tidak ada pengrusakan, dana sebesar itu bisa dialokasikan kehal lain yang lebih penting, bayangkan jika kaum yang berinteltualitas tinggi tidak mengeluarkan tenaga untuk merusak pasti dana itu bisa lebih bermanfaat, bayangkan jika  agent of change kita mengubah unjuk rasa itu menjadi terkendali, tidak aka nada yang dirugikan, tidak ada !!
Sekarang apa yang kita dapatkan ?? apa yang masyarakat dapatkan ? apakah mereka gembira kawan ? apakah masayarakat Indonesia bangga kepada kita ? apakah mereka puas dengan kerja keras kalian yang merusak kawan ??
Tolong pikirkanlah baik-baik  sebelum bertindak, jangan jadikan unjuk rasa sebagai ajang pembalasan dendam kalian terhadap ketidakpuasan kinerja pemerintah, jangan….jangan lakukan itu kawan !
Kelak ketika kalian terpilih untuk menanggung amanah di Pemerintahan kalian bakal sadar, begitu sulit hidup di lingkungan itu.
BERAKSILAH DENGAN AKSI YANG MENCERMINKAN SIKAP SEORANG MAHASISWA SESUNGGUHNYA YANG BERINTELEKTUALITAS TINGGI.
HIDUP MAHASISWA J

0 komentar: