Sabtu, 24 Maret 2012

MAN VS WOMAN



                                      
Pria bilang wanita itu rumit dan susah dimengerti. Sementara bagi wanita, pria itu juga sulit untuk dimengerti. Kali ini kita akan mengintip sedikit karakteristik tentang pria, supaya kita bisa memahami mengapa mereka begitu……..BERBEDA.
v Otak kiri pria lebih besar daripada otak lainnya sehingga angka, logika dan segala hal yang berhubungan dengan matematika lebih mendominasi pemikiran mereka, maka tidak heran jika mereka seringkali tampil sebagai makhluk yang tidak berperasaan. Begitu berbeda dengan wanita yang otak kanannya ( pusat emosi/perasaan ) lebih mendominasi. Hal ini menyebabkan kaum pria memiliki kekuatan lebih untuk menganalisa sesuatu sementara kaum wanita lebih cenderung mengutamakan intuisi.

v Pria suka melihat, sedang wanita suka mendengar. Pria suka melihat lawan jenis, sedang wanita suka melihat ( kadang membandingkan diri ) dengan sesama jenis.

v Pikiran pria juga cenderung membawanya untuk hidup di masa kini dan masa depan, sedangkan wanita cenderung dikuasai oleh masa lalu dan masa kini.

v Pria berpikir global, wanita berpikir detail. Pria juga parsial alias terkotak-kotak di setiap sisi kehidupan, sedangkan wanita berkesinambungan untuk semua sisi kehidupannya.

v Pria juga mengutamakan harga dari sebuah hadiah, sedangkan bagi wanita, nilai pribadi hadiah itu lebih berarti.

v Pria suka menaklukkan, wanita suka bila ditaklukkan dengan lembut.

v Pria juga acuh terhadap kritik, beda dengan wanita yang amat peka dengan kritik.

v Pria merasa berharga jika dihormati dan memiliki pekerjaan, sedangkan wanita merasa berharga jika dikasihi dan berkeluarga.

v Pria juga mengutamakan posisi dan harga diri, sedangkan wanita lebih mengutamakan relasi atau sahabat.

v Kaum pria juga bersifat praktis dan megutamakan hasil, sedang wanita lebih bersifat personal dan mengutamakan proses. Hal ini menyebabkan pria memiliki hobi untuk menghasilkan sesuatu sedang wanita suka memelihara sesuatu.

v Secara fisik, pria juga memiliki kekuatan ekstar di bagian perutnya, sehingga mereka bisa makan dalam jumlah besar. Wanita memiliki kepekaan lebih di bagian mulut, lidah dan hidungnya.
Nah kawan, demikian sekilas perbedaan antara kaum wanita dan pria itu. 

0 komentar: