Minggu, 25 Maret 2012



Jatuh Cinta + Putus Cinta = …. ???
Jatuh cinta !! hayoooo siapa yang ga pernah ngalamin ?? pasti udah pernah kan walaupun menurut perpekstif masing-masing bagaimana caranya kok bisa jatuh cinta sih !
Hmmm jatuh cinta itu indah, jatuh cinta itu lumrah, jatuh cinta itu buat hati berbunga-bunga, jatuh cinta membuat hati sangat bahagia bahkan wajah pun terlihat muda.
Pertanyaannya sekarang bukan jatuh cinta, melainkan musuhnya si jatuh cinta “PUTUS CINTA” nah lohhhh…yang tadinya dunia seakan milik berdua yang lainnya nyewa sekarang terpuruk disudut kamar menangisi sang pujaan hati yang telah pergi, sampe ada yang depresi maksimalnya ya bunuh diri.
Well, prolognya cukup segitu aje ye !!
Jatuh cinta + Patah hati, berkali kali pernah saya rasakan sendiri jadi udah tau dikit dikit lah tentang gimana perasaan orang-orang yang lagi ngalaminnya. Hehehe

Kawan, kita tau jatuh cinta itu indah
kita tau jatuh cinta buat bahagia
kita juga tau jatuh cinta itu bikin gila
Tapi kita juga tau patah hati ya kebalikan dari itu semua, tapi kenapa kita ga jera juga buat jatuh cinta, hehehe itulah fitrah manusia kali ya

Saya pernah menaruh hati pada seseorang, hal lumrah yang dialami manusia mulai memperhatikan orang itu, ingin selalu dekat walaupun ga bicara, ingin ini ingin itu, aduhhh emank manusia banyak inginnya …huftt
Bunga-bunga cinta itu kian mekar seiiring bertambahnya kedekatan, begitulah seterusnya. Ini merupakan cinta pertama saya (saya masih polos waktu itu, gatau apa apa tentang cinta, taunya gitu aja tiba tiba suka) hehe

Hingga akhirnya kami resmi menjalin hubungan yang namanya pacaran, tapi tunggu dulu kawan…ini hanya sesaat. Ketika saya semakin hari semakin menyayanginya bahkan jujur pernah berpikir dia adalah yang terbaik (untung mikirnya cuman sesaat ga lama lama amat), dia berpaling (bukan berpaling dari arah jalan lalu lintas, maksudnya berpaling ke hati yang lain, dan berpaling dari jalan yang salah ke jalan yang salah pula). Perasaan saya hancur,sedih, galau, pokoknya prasaan yang mengartikan kesedihan deh semuanya saya alami. Saya begitu terpuruk waktu itu walaupun tidak banyak yang tau tapi saya benar benar merasa sedih, menangis (gini nih kalo lagi patah hati, apalagi wanita taunya nangis mulu), bahkan nafsu makan aja hilang.
Apalagi jika membayangkan bagaimana kelak jika saya harus kuliah satu kampus dengan dia, yappp satu kampus !!!

Hingga suatu saat Allah memberikan petunjuk untuk saya, kaki saya menuntun saya bertemu dengan seorang kakak letting dijurusan yang berbeda, saya tidak menceritakan hal itu kepadanya karena hati saya masih sangat sedih walaupun tak saya perlihatkan kepada teman teman saya.

Ketika mendengar beliau berbicara membuat saya ingin terus berada didekat beliau karena hati saya sedikit terobati, entah kenapa saya juga tidak tau. Akhirnya tibalah hari dimana suatu topik diperbincangkan, jatuh cinta !! saya mendengarkan alunan demi alunan kalimat berjuntai begitu indah, hingga akhirnya saya mengerti selama ini saya begitu bodoh, saya telah menyia-nyiakan waktu yang sangat berharga hanya demi memikirkan seorang makhluk yang sejatinya bukan yang terbaik untuk saya. Dan yang parahnya kenapa pula harus nangis sampe mata bengkak (adohhhhh adohhhh tapi yasudahlah, kalo katanya bondan).

Dan kini taukah kawan !!
Satu tahun sudah berlalu, saya sekarang bukanlah saya yang dulu. Saya sudah menjadi sosok yang lebih tegar menghadapi pahitnya hidup. Saya yang dulu pernah berpikir  mampukah saya melupakan orang yang sangat saya sayangi, mampukah saya hidup tanpa dia, mampukan saya …….????
Begitulah kira-kira pertanyaan saat itu, tapi sekarang saya bisa membuktikan bahwa hal itu hanyalah sebagian kecil dari permasalahan dalam hidup, masih ada hal hal yang lebih penting dari itu yang membutuhkan perhatian besar dari saya. Masih banyak hal yang lebih berguna untuk dilakukan daripada memikirkan sang mantan.  


v Nilai bagus
v Prestasi meningkat
v Memperluas pergaulan
Dan masih banyak lagi hal hal yang memang lebih penting

Kawan ! saya memang bukan seorang pujangga yang mengerti cinta yang ditorehkan dalam kata,
Saya  juga bukan seorang yang puitis yang memikirkan cinta sebagai hal romantis
Karena saya memang tak punya cukup waktu untuk itu.

Untaian kalimat ini mungkin tak punya cukup arti, tapi kawan sejatinya saya hanya ingin mengatakan bahwa jangan pernah merasa bahwa ketika virus merah jambu menyapamu, dia adalah yang terbaik karena bisa saja itu hanya kebahagiaan semu begitupun sebaliknya jangan pernah merasa terpuruk ketika dia yang kamu sayang pergi meninggalkan kamu, karena belum tentu dunia kiamat ketika kamu kehilangannya.

Dan yang terpenting adalah jangan lupa bahwa masih ada satu cinta yang sejatinya tidak akan pernah meninggalkan kita, yaitu CINTA ALLAH.
Cinta yang paling indah, cinta yang tiada duanya, cinta yang luar biasa…nah bagaimana ?? pilihan ditangan kamu sendiri kawan J

Untuk kamu yang pernah ada dalam hidup saya, terimakasih kamu telah membuat saya mengerti arti kecewa dan sakit hati dan itu membuat saya berani.



0 komentar: